STRATEGI DISTRIBUSI PADA CV. LAHAN MAS DI DESA BALETBARU KECAMATAN SUKOWONO KABUPATEN JEMBER

Authors

  • Siti Nailatur Rohmah Universitas Jember
  • Hety Mustika Ani Universitas Jember
  • Sri Kantun Universitas Jember

DOI:

https://doi.org/10.19184/jpe.v14i2.15854

Keywords:

Strategi Distribusi Intensif, Produk Beras

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Distribusi pada CV. Lahan Mas di Desa Baletbaru Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif artinya mengeksplorasi dan memperdalam dari suatu fenomena sosial atau suatu lingkungan sosial yang terdiri atas pelaku, kejadian, tempat dan waktu. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area. Metode penentuan informan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yaitu metode wawancara sebagai metode utama, serta observasi dan dokumen sebagai metode pelengkap. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV. Lahan Mas menerapkan strategi  distribusi intensif. Distribusi yang digunakan oleh CV. Lahan Mas ada 2 yaitu distribusi langsung dan distribusi tidak langsung. Distribusi langsung yang digunakan CV. Lahan Mas menggunakan jenis saluran Produsen – Konsumen. Distribusi  tidak langsung yang digunakan CV. Lahan Mas menggunakan 2 jenis saluran, yang pertama yaitu produsen- wholesaler- retailer- konsumen. Jenis Saluran distribusi yang kedua yaitu produsen- retailer- konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Hety Mustika Ani, Universitas Jember

Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Sri Kantun, Universitas Jember

Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Downloads

Published

2020-09-03

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 > >>